SELAYANG PANDANG

Pondok Pesantren tahfizh Dhiya’ul Qur’an Sukoharjo mendidik santri-santrinya untuk hafal Al-Qur’an, belajar Ilmu dan Adab Islam secara integral. Pondok Pesantren Tahfizh ini  memiliki visi mencetak pegiat dakwah yang berilmu dan beradab sebagaimana diajarkan oleh salafushshalih dan memiliki bekal kemandirian.

Pondok Pesantren ini pada tahun pertamadan kedua adalah Rumah tahfizh yang beralamat di Jl. Tentara Pelajar, Dukuh Tegal Rejo RT 02 /RW 05 Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo Propinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kode pos 57528. Mulai tahun ketiga ini berubah menjadi Pondok Pesantren tahfizh Dhiya’ul Qur’an yang beralamat di Pondok Rejo, RT 02/05 Tepisari, Polokarto, Sukoharjo 57555.

Pondok Pesantren Tahfizh ini di bawah naungan Yayasan Dhiya’ Al-Qur’an yang telah diakui keberadaan dan aktivitasnya dengan adanya akta notaris : Amalia Zuria, S.H. ,SK Menteri.AHU-0008125.AH.01.14. Tahun 2017

PROGRAM PENDIDIKAN

  1. Marhalah Mutawassithah
    Marhalah ini untuk lulusan SD dan sederajat dengan masa pendidikan 3 tahun dengan target 30 juz, beberapa matan syar’iyyah dan ijazah paket B.
  2. Marhalah Aliyah (setara SMU). Targetnya Hafalan Al Qur’an mutqin dan matan-matan ilmiyah yang disambungkan ke imam-imam Masjid Nabawi (Setoran langsung via online). Target lainnya Bahasa Arab dan Ulum Syar’iyyah. Lulus berijazah paket C.
  3. Kaderisasi Imam dan Guru Tahfizh (IMQI)
    Program ini untuk lulusan SMA dan sederajat atau minimal 16 tahun dengan masa pendidikan 2-3 tahun. Khidmah 1 tahun.
  4. Catatan:

    Dhiya’ul Qur’an juga melayani pembinaan Masyarakat sekitar dalam hal pembinaan bacaan bagi imam dan juru dakwah yang bertempat di masjid-masjid. 3 semester dan gratis dengan beberapa ketentuan.

Ingin Daftar Santri Kader (IMQI) Tahun Ajaran 2021/2022? Di sini!

Adapun Untuk Pendaftaran Santri Baru jenjang SMP dan Aliyah Tahun Ajaran 2021/2022 Sudah Ditutup! Syukron bagi yang telah mendaftar.

Waktu Ujian:
– Tanggal 1 – 7 Januari 2021
– Dilaksanakan melalui Video Call dari rumah masing-masing.

Pengumuman dan Daftar Ulang
– Tanggal 25-26 Januari 2021 (Pengumuman)
– Tanggal 25-31 Januari 2021 (Daftar Ulang)